Kamis, 31 Maret 2016

April Mop? Stop Tipu-tipu ya


Selamat pagi, selamat menikmati tanggal baru di bulan yang baru. Yups, bulan April namanya.
Ada yang menarik di bulan April. Tapi apakah benar bulan ini menarik? Bisa iya bisa tidak.
Tanggal 1 April dikenal dikalangan dunia atau lebih populer sebagai April Mop atau April's The Fool Day. Atau lebih gampangnya, bulan bodoh. Emang bulan bisa ngomong? Kog bisa bodoh? #jadi ribet deh
Jadi gini ceritanya, di bulan ini ada semacam budaya wajib khususnya di dunia barat. Bahwasannya setiap tanggal 1 April orang-orang disana boleh tuh menjahili teman-teman mereka agar menjadi bodoh. Pembohongan, penipuan, jail, dan semacamnya dianggap lumrah alias wajar di hari ini. Bahkan jika kita bicara serius, justru dianggap bohong. Makanya di bulan ini orang mendadak saling jail dan kepercayaan akan sesama menjadi kecurigaan. Kenapa demikian? Karena ini April Mop. Orang gx mau kelihatan bodoh. Lebih baik membodohi daripada dibodohi.
Lantas benarkah yang mereka lakukan? Jelas salah. Ingat, sejak kecil, TK, SD sampai sekarang kita selalu diajari jujur. Pepatah bilang "orang jujur pasti mujur". Bener gak?
Kalo kita mau bicara budaya, jelas April Mop bukan budaya yang baik. Wajib untuk ditolak, distop dan jangan sampai diteruskan setiap tahunnya bahkan sampai anak cucu kita. Berbahaya.
Dan tahukah kamu, bahwasannya Rasulullah pernah bersabda "sesungguhnya dusta itu akan mengantarkan pada kejahatan, dan kejahatan akan mengantarkan ke neraka. Jika seseorang membiasakan diri dalam kedustaan maka akan dicatat di sisi Allah sebagai pendusta. (Mutafaq 'alaih)
Nah loh, mau dicap sebagai pendusta. Jangan deh. Kepercayaan yang kita bangun bertahun-tahun dapat runtuh hanya dengan satu kebohongan. Jangan sampai kepercayaan itu hilang gara-gara April Mop. Jadi Stop tipu-tipu ya kakak.
#CatatanSeorangHabib

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.